Tips Memilih Makanan Sehat Saat Sahur dan Berbuka Puasa


Selamat siang sahabat saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa buat kita semua yang menjalankannya, sudah menyiapkan makanan untuk berbuka nanti sore belum kalau belum silakan cari resepnya disini RESEP MASAKANKU disini saya akan coba membagi tips buat sobat semua makanan apa yang cocok nanti pada saat berbuka puasa dan pada saat sahur sebelumnya Untuk menjalani ibadah puasa diperlukan kondisi tubuh yang sehat sehingga tidak menghambat aktivitas keseharian. Badan yang fit dengan mudah didapatkan apabila Anda memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.
Masakan Bersantan
Kita perlu secara cermat memilih menu makanan saat sahur dan berbuka tentu dengan pertimbangan vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya. Tidak semua jenis makanan baik untuk kebugaran tubuh selama Anda sedang menjalani ibadah suci ini. Berikut beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur dan berbuka puasa:

Makanan Bersantan 

Makanan yang bersantan seperti soto babat terlihat nikmat untuk dijadikan menu buka puasa. Tapi hati-hati makanan bersantan apalagi dengan jeroan di dalamnya mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit.

Makanan Pedas 

Penting menjaga kesehatan terlebih saat sedang berpuasa, Anda pasti ingin menjalani ibadah suci ini dengan kondisi tubuh sehat. Bagi Anda pecinta pedas, kurangi kadar dan intensitas kepedasannya dalam makanan Anda, karena dinding lambung sangat sensitif terhadap rasa pedas. 

Mengurangi rasa pedas terutama saat sahur dapat menghindarkan Anda dari penyakit yang berkaitan dengan pencernaan.


Minuman Bersoda 

Khususnya saat sedang berpuasa minuman manis dan dingin seperti soda sangat menggiurkan untuk melepas dahaga. Meskipun menyegarkan namun minuman bersoda dapat menimbulkan dehidrasi juga memicu penyakit maag juga memperparahnya. Untuk mengganti minuman bersoda sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah. (berbagai sumber)

SPONSOR LINK

0 Response to "Tips Memilih Makanan Sehat Saat Sahur dan Berbuka Puasa"

Post a Comment

Info Kesehatan (14) Kue (17) Masakan (31) Minuman (9) Site Map (1) Tips (17)